Petikan / Fingerpicking

Petikan / Fingerpicking

- Hallo sahabat PEMULA MAIN GITAR, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Petikan / Fingerpicking, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya.

mudah-mudahan isi postingan Artikel Teknik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Petikan / Fingerpicking
link : Petikan / Fingerpicking

Baca juga


Petikan / Fingerpicking


Petikan atau fingerpicking ialah sistem memainkan kunci gitar dengan sistem memetik senar gitar secara bergantian atau berbarengan tergantung dari karakteristik dari sebuah nyanyian

Lazimnya petikan dikerjakan untuk menerima suasana dimana orang yang diiringi bisa menghayati nyanyian lebih bagus

serta sepertinya memperlambat tempo nyanyian. Petikan nyanyian bisa diubah berdasarkan keperluan nyanyian.

Pola petikan atau cara memetik gitar merupakan factor penting yang ada dalam petikan gitar. Petikan gitar melatih tangan kanan untuk dapat bekerja sama dengan tangan kanan.

Biasanya perpindahan kunci dalam petikan dilakukan pada saat petikan mencapai bass. Biasanya tangan kiri ditandai dari jari telunjuk ke jari kelingking dengan nomor 1 sampai 4,

namun tangan kanan ditandai dari jempol ke jari kelingking ditandai dengan huruf depan dari setiap jari, p atau t (thumb/jempol), i (index/telunjuk), m (middle/tengah),dan d (kelingking).

Kelingking biasanya tidak digunakan dalam memainkan gitar karena penempatan tangan kanan pada senar tidak memerlukan jari kelingking. Posisi jari kanan pada senar yaitu :
 Jempol                :               Senar ke – 6 atau ke – 5
Telunjuk              :               Senar ke – 3
Tengah                :               Senar ke – 2
Manis                  :               Senar ke – 1

atau pun jempol tergantung dari kondisi dan posisi dari jari kanan yang sedang memainkan atau mengiringi sebuah lagu.


Demikianlah Artikel Petikan / Fingerpicking

Sekianlah artikel Petikan / Fingerpicking kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Petikan / Fingerpicking dengan alamat link https://pemulamaingitar.blogspot.com/2017/11/petikan-fingerpicking.html